Status FB Amelia Sabary Sebelum Meninggal: Detak Jantung 200 Per Menit

Citra Ratna Amelia Sabary. (Istimewa - Facebook)
03 Juni 2019 22:31 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Presenter kondang asal Solo, Citra Ratna Amelia meninggal dunia hari ini, 3 Juni 2019 pukul 16.30 WIB sore di Puskesmas Ngargoyoso, Kemuning, Karanganyar. Sebelum meninggal, pemilik nama panggung Amelia Sabary ini sempat menulis sebuah status di akun Facebooknya, Citra Ratna Amelia Sabary.

Amelia mengisyaratkan ungkapan kekecewaan lantaran proses Ablasi yang dilakukan sejak 2016 tidak membuahkan hasil yang memuaskan. "Wes disobek sobek.. Hasilnya ouw ouwww... Ga bs ditangani trus gelo.. Mewek ulalaaaa.." katanya.

Mengutip tulisan di situs Rumah Sakit Bina Waluya di binawaluya.com sebagaimana dikutip Solopos.com via Wikipedia, Selasa (3/6/2019), Ablasi merupakan suatu tindakan operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung, dan kateter dihubungkan dengan mesin khusus yang memberikan energi listrik untuk memutus (membakar) jalur konduksi tambahan ataupun fokus-fokus aritmia yang menyebabkan ketidaknormalan irama jantung.

Dia lantas melanjutkan tulisannya dengan mengatakan detak jantung yang langsung di atas 200 per menit. "masuk HCU.. Ben.. Ben tobat dan mengimani dgn benar arti kalimat "Smua Hanya Krn AnugerahNya.." klo ga begitu nanti kalimat itu hanya sebatas ucapan belaka.. Tanpa punya kuasa.. Gitu son.. Ahihiiiii...," pungkasnya.

Dari unggahan itu, Amelia mendapat banyak komentar motivasi dan dukungan dari kerabat. Tak berapa lama, pada sore ini, sejumlah komentar mengungkap rasa duka dan belasungkawa.

"Barusan saya dpt kabar memang benar mbk Citra Amelia yang bekerja di TATV meninggal dunia karena serangan jantung.semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan.amin," kata Astrie Ga'dza.

"Mb Amelll..... Denger kabar duka barusan.... Kenapa bikin status ky gini..... Semoga hanya kabar angin mbakk.... Semoga hanya mimpi.... " Onie Tyas.

"Mbakyu .. dosen terbaik yang humble dengan mahasiswanya... Apa lagi dengan saya... Seperti sosok kakak.. mbakyu... Mbakyu udah ga sakit ko... Mbakyu sudah bahagia di surga dengan bapa..." tulis akun Faisal Dwi Laksono.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab meninggalnya Amelia Sabary. Sedangkan informasi yang beredar, Amelia yang sedang piknik di Kemuning mendadak pingsan dan dilarikan ke Puskesmas setempat. Sayang, perempuan yang dikenal dengan nama panggung Amelia Sabary ini tak tertolong.

Amelia yang meninggal di usia 34 tahun akan dimakamkan Selasa (4/6/2019) pada pukul 13.00 WIB di Astana Honggobayan Pabelan, Kartasura. Satu jam sebelum diberangkatkan akan diadakan upacara secara agama Kristen.

Mendiang Amelia meninggalkan suami Rudi Anggono dan dua orang anak bernama Shalom Nayim Naruci dan Kairo Nayim Narusi.