Sebulan Sebelum Sakit, Ani Yudhoyono Sempat Ingin Ngevlog Bareng Rocky Gerung

Ani Yudhoyono menyemangati ribuan anak-anak yang hadir dalam acara puncak peringatan Seabad Kebangkitan Nasional di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (11/5/2008). (Antara - Widodo S. Jusuf)
02 Juni 2019 11:45 WIB Akhirul Anwar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Akademisi Rocky Gerung mengungkap rencana Ani Yudhoyono yang tidak sempat terwujud. Hal itu disampaikan Rocky dalam testimoni melalui akun Twitter @rockygerung.

Rocky mengatakan sering berdiskusi dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono dan seringkali Ibu Ani ikut berpendapat. Selama Ani Yudhoyono dirawat pun sudah tiga kali Rocky menjenguk di Singapura. 

"Saya rutin diskusi dengan pak SBY, tentang banyak tema. Sering Ibu Ani ikut, dan aktif berpendapat. Tiga kali saya jenguk beliau di Singapura, dari masih bisa bercanda, sampai terakhir, seminggu lalu, ia melemah." cuit Rocky.

Satu bulan sebelum sakit, Ani Yudhoyono meminta untuk diwawancarai oleh Rocky tentang etika, kebudayaan dan kaum perempuan. Ibu Ani ingin mengungkapkan pengetahuan dan pengalamannya selama menjadi ibu Negara. 

"Saya bersedia menjadi “penggali” pikiran beliau. Kita berencana memulainya dalam bentuk percakapan vlog. Bahkan ia minta harus kontroversil: “Supaya ada yang bully”, kata Ibu Ani. Saya ngakak:)). Konsep sudah disusun, tapi tak sempat diwujudkan. Selamat jalan Ibu Ani." kata Rocky.