Ani Yudhoyono Meninggal: Tangis Sang Jenderal Bikin Hati Teriris

Foto viral SBY menangis (Twitter)
01 Juni 2019 21:03 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Kesedihan tengah dirasakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarganya. Sang istri tercinta, Kristiani Herrawati Yudhoyono, meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019). Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah empat bulan berjuang melawan penyakit kanker darah.

Kematian sang istri tercinta tentu saja menyisakan duka mendalam di benak SBY. Ani Yudhoyono merupakan istri yang sangat setia mendampingi SBY selama 43 tahun terakhir. SBY dan Ani Yudhoyono menikah pada 1976.

Kesedihan SBY terlihat begitu jelas dalam foto viral yang tersebar di media sosial. Kesedihan SBY turut dirasakan netizen. Warganet mencuitkan tagar #PakSBY yang sempat menjadi trending topic di Twitter. Tagar itu dicuitkan untuk memberi dukungan kepada SBY yang baru saja kehilangan belahan jiwanya.

Tagar #PakSBY juga dipakai netizen untuk mengomentari foto viral SBY yang tampak menangis. Foto viral tersebut memperlihatkan dengan jelas kesedihan SBY atas kepergian Ani Yudhoyono dari sisinya. Ekspresi SBY pun membuat hati netizen ikut teriris.

"Setiap ngelihat foto Pak SBY nangis, ikutan nangis juga," komentar @eatmakl.

"Melihat mata Pak SBY, patah hatiku. Siapa tak patah hati melihat sosok gagah presidenku ditinggal belahan jiwanya," imbuh @inininit.

"Mata Pak SBY sudah sipit banget. Anak-anaknya nangis juga. Dalem banget, sedih banget enggak sih," imbuh @Luvetaadiraa.

Sejumlah netizen menilai kisah cinta SBY dengan Ani Yudhoyono sangat romantis. Menurut warganet, SBY merupakan contoh pria sejati yang mencintai istrinya begitu dalam. Sama halnya dengan Ani Yudhoyono sebagai istri yang setia mendampingi suaminya.

"Pak SBY dan Bu Ani adalah versi lain cerita cintanya seperti Pak Habibie dan Bu Ainun. Semoga saya kelak punya cerita cinta sejati seperti mereka," tulis @bellongtoyou.

"Kayak kisah Bu Ani dan Pak SBY membuktikan dalam cinta dan pernikahan itu yang akhirnya tinggal adalah companionship dan partnership," imbuh @jesswjk.

"Saat lihat foto Pak SBY tadi kelihatan beliau sangat kehilangan Bu Ani. Buat pikiran saya berubah, oh ternyata true love itu ada. Masih banyak pasangan yang setia. Yang tetap saling mencintai satu sama lain sampai tua. Till death do us apart. Iya kalimat ini ternyata nyata," sambung @irvnurnaningsih.