Pria China Beli Laut Rp1,4 M untuk Kado Valentine

Ilustrasi laut (Youtube)
31 Mei 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SHANDONG – Sejoli di China mendadak menjadi pusat perhatian. Si pria memberikan kado tak biasa kepada kekasihnya sebagai hadiah Valentine di China pada 20 Mei 2019. Tak tanggung-tanggung, pria itu menghabiskan uang sekitar Rp1,4 miliar untuk membeli kado tersebut.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (31/5/2019), pria yang tidak disebutkan namanya itu membeli lautan seluas 210 hektare untuk hadiah Valentine bagi kekasihnya. Lautan tersebut dibeli seharga US$99.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Posisi lautan yang dibeli itu berada di Shandong. Awalnya, laut itu milik perusahaan peternakan ikan. Tempat budidaya ikan tersebut dilelang secara online hingga akhirnya terjual dengan harga fantastis. Siapa sangka, lautan tersebut dibeli oleh seorang pria yang ingin memberikan hadiah kejutan bagi sang kekasih.

Si wanita yang menerima hadiah tersebut sempat kaget. Dia tak menyangka kekasihnya memberikan hadiah yang sangat luar biasa. Sebab, sebelumnya dia sempat mengomeli sang kekasih karena lupa dengan hari spesial itu.

Aksi pria tersebut menuai beragam komentar dari masyarakat China. Mereka tidak mengerti bagaimana mungkin seseorang bisa membeli lautan. Namun, jual beli lautan memang bisa dilakukan. Meski demikian, hukum kepemilikan di China sangat menekankan perairan teritorial yang merupakan milik negara tidak boleh diperjualbelikan.