BPN: Jokowi Kebanyakan Basa Basi, Silakan Telepon Prabowo

Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan seusai bertemu dengan Presiden ketiga RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5 - 2019). (Antara/Puspa Perwitasari)
25 Mei 2019 20:05 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Beberapa kali kubu Jokowi-Maruf Amin mengatakan ingin bertemu Prabowo-Sandiaga. Namun hingga Sabtu (25/5/2019) pertemuan Jokow-Prabowo belum terlaksana. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade menyebut Jokowi terlalu sibuk basa-basi demi pencitraan untuk menghubungi Prabowo.

Andre meminta kepada Capres nomor urut 01 Jokowi untuk menetapkan langkah kongkret untuk bertemu dengan Prabowo.

Menurut Andre, pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tidak perlu disibukkan dengan basa-basi politik demi pencitraan semata. Bahwa Prabowo sebagai patriot selalu siap untuk bertemu apabila Jokowi memiliki langkah kongkret tanpa harus melewati pihak ketiga.

Hal itu disampaikan Andre lantaran selama ini keinginan Jokowi untuk menemui Prabowo, menurut dia, selalu disampaikan oleh Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Maruf Amin maupun pihak Istana.

"Kalau memang Anda (Jokowi) ingin rekonsilisasi seperti yang ditiupkan oleh pihak TKN maupun pihak Istana, ketemulah dengan pak Prabowo tanpa perlu deal-deal politiknya."

Hal itu diungkapkan Andre dalam diskusi bertajuk MK Adalah Koentji di D'Consulate Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019) sebagaimana dikutip dari  Suara.com.

Andre kemudian mengungkapkan, ketimbang terus melakukan basa-basi politik, lebih baik Jokowi melalui ajudannya menghubungi Prabowo langsung untuk menentukan pertemuan.
Dirinya beranggapan bahwa Jokowi dan Prabowo memiliki hubungan yang baik, apalagi dulu Prabowo sempat membantu Jokowi ikut ke dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2012 dan berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan Andre menekankan kalau Prabowo siap temui Jokowi meskipun pernah dikecewakan saat Jokowi maju sebagai calon presiden melawan Prabowo pada Pilpres 2014 silam.

"Insyaallah pak Prabowo sebagai seorang patriot kenegarawan demi kepentingan bangsa dan negara beliau siap bertemu dengan pak Jokowi anytime," ujarnya.

"Silahkan telpon langsung pak Prabowo tidak usah basa-basi politik ingin ketemu tapi tidak ada langkah kongkrit dari pak Jokowi," tandasnya.

Sumber : Suara.com

Kolom 4 hours ago

Delusi Tiongkok