Gugur Saat Bertugas, Pasukan Perdamaian Indonesia Dapat Penghargaan PBB

Nasri bin Bahri (Twitter)
25 Mei 2019 19:30 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, JENEWA – Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres, menganugerahkan penghargaan spesial kepada keluarga almarhum Nasri bin Bahri. Dia merupakan anggota Pasukan Perdamaian PBB untuk Negara-Negara Afrika (UNAMID) yang meninggal saat bertugas pada 2018 lalu.

Pemberian penghargaan DagHammarskjöldMedal kepada mendiang Nasri bin Bahri disampaikan perwakilan Indonesia di PBB lewat akun Twitter @indonesiaunny, Jumat (24/5/2019). Penghargaan tersebut diterima atas nama keluarga Praka Nasri bin Bahri. Pengelola akun tersebut mengenang jasa dan memberikan apresiasi terhadap perjuangan Nasri bin Bahri selama bertugas di UNAMID.

“Atas nama keluarga Nasri bin Bahri yang berkorban saat bertugas di @UNAMID Sudan. @indonesiaunny menerima #DagHammarskjöldMedal dari Sekjen PBB @antonioguterres. Indonesia dan @UN selamanya berutang budi atas pengorbanannya atas nama perdamaian,” demikian pengumuman yang diunggah di cuitan tersebut.

Sebagai informasi, Praka Nasri bin Bahri bertugas bersama UNAMID sejak April 2018 di Sudan. Dia merupakan orang Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian UNAMID di Darfur, Sudan. Dia meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di El Geneina, Darfur, Sudan, 4 Juli 2018.

Kolom 12 hours ago

Menjaga Muruah KPK