Demonstrans 21-22 Mei Datang Lagi ke Sarinah, untuk Apa?

Massa aksi melakukan pembakaran saat terjadi bentrokan di kawasan Jl Sabang, Jakarta, Kamis (23/5 - 2019). (Antara/Muhammad Adimaja)
24 Mei 2019 20:20 WIB Lalu Rahadian Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sejumlah peserta aksi 21-22 Mei 2019 kembali mendatangi perempatan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Mereka datang sekitar pukul 16.00 WIB. Puluhan orang itu mengaku tergabung dalam Gerakan Pribumi Bersatu.

Massa datang kembali ke perempatan Sarinah untuk mendoakan para demonstran yang meninggal saat aksi 21-22 Mei 2019 . Mereka juga menggelar doa bersama untuk para penyelenggara pemilu yang meninggal saat bertugas.

"Setelah ada kejadian di sini kami bersimpati kepada korban-korban, kami baca doa di sini, udah itu saja aksinya. Kami langsung pulang, kalau sampai malam terlalu banyak risiko yang kami tanggung," kata petugas humas Gerakan Pribumi Bersatu Hasri Harahap.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), selain menggelar doa bersama massa juga sempat menunaikan salat gaib di Jl. M.H. Thamrin. Sebelumnya, beberapa orang berorasi singkat tepat di sisi perempatan yang menghadap ke gerai Starbucks.

Dalam orasinya, massa meminta agar masyarakat tidak munafik. Mereka juga mengimbau warga agar tetap semangat berjuang.

"Kemarin kami enggak kemari karena berkumpul di Bogor karena Ustaz Arifin Ilham meninggal, berkumpul di sana. Hari ini kami datang berkumpul di sini banyak dari elemen-elemen luar daerah," katanya.

Seusai menggelar salat gaib, massa membubarkan diri sebelum azan Magrib berkumandang.

Sumber: Bisnis