Prabowo Serukan Massa Akhiri Aksi 22 Mei

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyapa media seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5 - 2019). (Antara/Sigid Kurniawan)
23 Mei 2019 00:20 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara dan mengimbau agar massa aksi 22 Mei yang masih bertahan di beberapa titik di Jakarta hingga Rabu (22/5/2019) malam untuk membubarkan diri. Sebelumnya, polisi telah membubarkan massa yang semula masih berkonsentrasi di Jl MH Thamrin dekat Gedung Bawaslu.

Imbauan itu disampaikan Prabowo melalui video yang dipublikasikan melalui akun Twitter terverifikasinya, @prabowo, Rabu malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelumnya, sejumlah tokoh pendukung Prabowo seperti Fadli Zon dan Neno Warisman sempat menemui massa dan meminta mereka membubarkan diri.

"Selamat malam Saudara-Saudaraku, khususnya sahabat-sahabat yang ada di Jakarta terutama yang saya maksud adalah sahabat dan saudara-saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi Saudara-Saudara sekalian," kata Prabowo dalam video itu.

Prabowo meminta massa untuk mengakhiri aksi dan kembali ke tempat masing-masing untuk beristirahat. "Saya Prabowo Subianto, pada malam hari ini sekali lagi memohon kepercayaan agar selalu bertindak dengan arif dengan sabar, selalu menghindari kekerasan. Dan saya kira aksi-aksi walaupun damai, sebaiknya berakhir untuk istirahat untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan menjalankan ibadah kita.

"Oleh karena itu saya mohon supaya Saudara-Saidara kembalilah ke tempat istirahat masing-masing. Hindari setiap tindakan di luar hukum. Kemudian selalu mengalah dan selalu patuh pada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya," lanjutnya.

Prabowo juga meminta agar aparat kepolisian yang bertugas menahan diri saat menghadapi massa.

"Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu. Kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusi. Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon Saudara-Saudara selalu tenang, bersikap sabar. Sebaliknya saya mohon kepada aparat untuk arif menahan diri. Kita semua mencari solusi terbaik untuk bangsa." tutupnya.

Berikut video imbauan Prabowo Subianto:

Kolom 12 hours ago

Menjaga Muruah KPK