Aksi 22 Mei Rusuh, Begini Pesan Aa Gym

Ustad Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) - Youtube
23 Mei 2019 07:10 WIB Mia Chitra Dinisari Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kondisi di beberapa wilayah Jakarta yang memanas pascapengumuman KPU soal hasil Pilpres 2019 mendapat perhatian semua orang. Salah satunya adalah pendakwah Aa Gym yang mengimbau agar semua pihak menahan diri dan setop kekerasan yang bisa menimbulkan korban.

Dalam surat yang ditulis Aa Gym untuk seluruh masyarakat Indonesia menciptakan keamanan dan tidak terprovokasi aksi yang bisa menimbulkan anarki di bulan suci ini. Ia menyerukan semua pihak menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

Menurutnya, kekerasan hanya akan menghancurkan keutuhan bangsa. Ia meminta semua pihak bisa menahan diri untuk tidak saling menyakiti. Ia menegaskan jangan sampai warga mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan Indonesia tercerai-berai.

Aa Gym juga berpesan kepada para tokoh dan pejabat negara segera turun tangan meredakan situasi saat ini. Ia berharapan persoalan ini bisa diselesaikan dengan koridor hukum yang berlaku.

Berikut imbauan lengkap Aa Gym dalam surat yang ditulisnya;

Tahan diri dan Stop Kekerasan

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Inna lillahi Wa Inna ilaihi Raji'un

Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan diantara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci.
Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air,
kita adalah bersaudara. Aparat, rakyat, para tokoh adalah sama saudara anak bangsa indonesia.
Indonesia ini adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama amanah Alloh, hentikan...mohon hentikan segala kekerasan dari pihak manapun.

Kekerasan, kerusuhan hanya akan menimbulkan masalah yang lebih buruk kerusakan dan kehancuran bagi negeri ini Naudzubillah.
Dimohon semua pihak menahan diri sepanas apapun suasana dan hati tetap harus berpikir jernih jangan pernah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan negeri ini hancur-hancuran.

Saudaraku, kita selesaikan bersama Insya Alloh dengan cara-cara yang benar, dalam koridor benar, konstitusional. Maka mohon para tokoh, para pejabat dimohon segera berembuk untuk meredakan ketegangan ini, kita ajak semua pihak dan masyarakat untuk menempuh jalan yang konstitusional jangan sampai bertambah rakyat dan aparat yang menjadi korban.
ingat sekali lagi ini adalah ujian bersama dan kita ini bersaudara, ini adalah bulan suci dan Insya Alloh kita bisa melewati semua ini dengan baik jikalau niat kita benar, cara kita benar dan selalu mohon pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

Aamiin Ya Alloh