AHY Temui Jokowi, Ucapkan Selamat di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Bogor, Rabu (22/5 - 2019). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
22 Mei 2019 12:20 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR - Komandan satuan Tugas Bersama (Kogasa) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya pada pemilu presiden (pilpres) 2019. Pertemuan keduanya dimulai pada pukul 09.30 WIB di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019) dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.

Agus Harimurti Yudhoyono dalam pidatonya menyatakan kedatangannya adalah memenuhi undangan Presiden Jokowi untuk bersilaturahmi dan merupakan kelanjutan atas pertemuan yang dilakukannya pada 2 Mei 2019 di Istana Merdeka.

"Pada kesempatan baik, tadi saya mengucapkan selamat secara langsung pada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU [Komisi Pemilihan Umum] 21 Mei yang lalu," katanya.

Ucapan selamat diakuinya juga sudah disampaikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin secara langsung dan melalui video.

Pada pertemuan itu, AHY mengaku mendiskusikan banyak hal dengan Presiden Jokowi, salah satunya adalah situasi bangsa dewasa ini. Dalam hal ini, AHY mengaku kedatangannya ke Istana Bogor juga mewakili SBY.

"Tentu karena keterbatasan ruang dan waktu dari Bapak SBY yang sampai saat ini masih berada di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani yang menjalani perawatan kanker darah di RS Singapura. Oleh karena itu, Bapak Presiden Jokowi meminta saya untuk menjadi jembatan komunikasi dengan SBY," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com