Berita Terpopuler: Misteri Masjid Tiban di Tepi Bengawan Solo

Hasan Basri, 55, duduk lesehan di teras langgar kuno tanpa nama di depan rumahnya di Dukuh Pinggir RT 019, Desa Tanggan, Gesi, Sragen, Minggu (19/5/2019). (Solopos - Tri Rahayu)
20 Mei 2019 11:30 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Bangunan berdinding kayu itu berdiri kokoh di samping barat rumah Hasan Basri, 55, di wilayah Dukuh Pinggir RT 019, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen. Bangunan itu adalah langgar atau musala kecil yang terletak sekitar 100 meter dari bibir Sungai Bengawan Solo.

Musala itu peninggalan kakek Hasan Basri, Ahmad Rejo, 80, yang meninggal dunia pada 2003 lalu. Langgar tua itu dibangun sekitar 50-an tahun silam. Ahmad Rejo merupakan generasi ketiga dari Kiai Nawawi yang diyakini sebagai cikal bakal Dukuh Pinggir.

Sekitar 100 meter arah utara langgar itu terdapat kebun kosong yang ditumbuhi pohon langka dengan umur diperkirakan sampai ratusan tahun. Di kebun kosong itu terdapat dua makam misterius dan tempat itu dipercaya sebagai tempat berdirinya masjid tiban.

Kabar mengenai misteri masjid tiban di Sragen itu menjadi salah satu berita terpopuler di Solopos.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com hingga Senin (20/5/2019) pagi:

Misteri Masjid Tiban di Pinggir Bengawan Solo Desa Tanggan Sragen

Mobil Terbalik di Giriwoyo Wonogiri, 3 Penumpang Selamat

Isu Dokter Amerika Usut Kematian Anggota KPPS? Ternyata Foto Aktor Film Dewasa

Jembatan Tanggulangin Antara Demak-Kudus Diuji Beban

Prediski Skor & Line Up Juventus Vs Atalanta: Imbang?

Mobil Terbalik di Giriwoyo Wonogiri, 3 Penumpang Selamat

Prediksi Skor & Line Up Napoli Vs Inter Milan

7 Jam dan 8 Orang, Ular Sanca 4 Meter di Gawanan Colomadu Akhirnya Tertangkap

Dahnil: Prabowo Sudah Kembali dari Brunei, Kabar Kabur ke LN Fitnah

LSM Tuduh Pengisian Perangkat Desa di Kudus Sarat KKN