Bisnis
Kamis, 25 April 2024 - 10:29 WIB

Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Nusra) Arief Wibisono (kanan) menyerahkan apresiasi kepada Warrior Telkom Akses Wahyu Sugiharto yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. (Istimewa/Telkom)

Solopos.com, SURABAYA–Seorang warrior Telkom Akses, Wahyu Sugiharto, viral di media sosial beberapa waktu lalu atas aksinya dalam membantu petani di sekitar lokasi tempatnya bekerja.

Manajemen Telkom Akses Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Nusra) pun memberikan apresiasi kepada Wahyu, yang diserahkan langsung oleh Head of Regional Jawa Timur Bali Nusra, Arief Wibisono.

Advertisement

“Ini merupakan cerminan dari sikap warrior Telkom Akses yang diinginkan oleh perusahaan, warrior ini tidak hanya bermanfaat bagi internal perusahaan tetapi dirasakan juga masyarakat,” ungkap Arief dikutip dari keterangan resmi, Kamis (25/4/2024).

“Terima kasih kepada Mas Wahyu karena sudah bisa menampilkan sosok warrior Telkom Akses yang merupakan implementasi dari culture AKHLAK yang kita pedomani, implementasi yang bukan hanya di internal perusahaan ataupun team atau unit tapi sampai bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

AKHLAK didefinisikan sebagai nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang mendasari perilaku insan BUMN.

Advertisement

Sebelumnya, Wahyu Sugiharto yang merupakan teknisi OSP yang bekerja di Telkom Akses Witel Madiun viral media sosial. Wahyu saat itu sedang melakukan penarikan kabel fiber optic untuk normalisasi.

Cuaca di lokasi pun sedang tidak bersahabat dan hujan akan segera turun sementara gabah yang dijemur petani sekitar harus disatukan dan ditutup dengan terpal. Wahyu selanjutnya berinisiatif untuk membantu petani membereskan gabah agar tidak terkena hujan.

Salah seorang warga yang berada di lokasi merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Wahyu sendiri tidak menyangka aksinya menjadi viral dan mendapat komentar positif dari warganet karena saat itu dirinya hanya berniat membantu para petani.

Advertisement

Arief Wibisono menjelaskan aksi yang dilakukan oleh Wahyu tersebut juga menjadi cerminan budaya AKHLAK dan merupakan salah satu contoh perilaku Harmonis, yang mengharuskan warrior Telkom Akses untuk saling peduli dan saling menghargai pada lingkungan sekitar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif