Kabar Duka: Selamat Jalan Komedian Rudy Djamil

Rudy Djamil (Detik.com)
13 Mei 2019 17:40 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian kawakan, Rudy Djamil, meninggal dunia, Minggu (12/5/2019). Rudy Djamil mengembuskan napas terakhir di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat, dalam usia 73 tahun, Minggu Sore.

Jenazah Rudy Djamil dikebumikan di TPU Rancacili di Derwati, Kota Bandung, Jawa Barat. Kabar duka tentang kematian Rudy Djamil disampaikan oleh pengamat musik, Adib Hidayat. Dalam sebuah unggahannya di Twitter, Adib membagikan cover kaset dan CD yang bertuliskan nama Rudy Djamil.

"Selamat jalan Kang Rudy Djamil, komedian, penyiar radio, MC, dan aktor, tutup usia hari ini," tulis Adib Hidayat lewat akun Twitter-nya, @AdibHidayat.

Adib Hidayat menyebut Rudy Djamil sempat terlibat dalam pembuatan album grup musik Bimbo. "Beliau pernah ikut jadi bintang tamu di album Bimbo," sambung Adib Hidayat.

Dikutip dari Okezone, Senin (13/5/2019), Rudy Djamil mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Al Islam Kota Bandung. Rudy Djamil menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 28 April akibat penyakit sesak napas.

Semasa hidupnya, RudyDjamil dikenal sebagai komedian sekaligus aktor. Dia sempat memerankan tokoh Djoni Kemod dalam film bertajuk Si Kabayan dan Gadis Kota pada 1989. Sebelumnya, Rudy Djamil juga sempat menjadi tokoh pendukung dalam film Drakula Mantu pada 1974.