Bisnis
Rabu, 8 Mei 2024 - 21:37 WIB

Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Porsi Haji Plus, Perencanaan Kian Mudah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berkolaborasi dengan mitra marketplace Go Halal Go dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), Pegadaian meluncurkan fitur produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Porsi Haji Plus di Ballroom The Gade Tower, pada Rabu (8/5/2024).(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Pegadaian menghadirkan fitur produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Porsi Haji Plus, berkolaborasi dengan mitra marketplace Go Halal Go dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Fitur Produk ini resmi diluncurkan oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah di Ballroom The Gade Tower, pada Rabu (8/5/2024).

Advertisement

Elvi menjelaskan kehadiran Produk Haji Plus ini menunjukkan komitmen Pegadaian dalam menyediakan solusi finansial yang terpercaya, termasuk untuk perjalanan ibadah haji yang lebih mudah dan terjangkau.

“Fitur Produk ini menjadi salah satu terobosan terkini dari Pegadaian Syariah, yang bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan dana untuk biaya booking seat/porsi haji khusus senilai US$5.000 melalui akad rahn (gadai syariah), dengan barang jaminan berupa emas (perhiasan atau Logam Mulia) setara dengan 7,5 gram emas 24 karat termasuk dokumen haji (SPPH & SABPIH) untuk keperluan Pendaftaran Porsi Haji Khusus,” jelas Elvi dalam keterangan tertulis.

Selain itu, fitur utama dari Pembiayaan Porsi Haji Plus adalah fleksibilitas jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 hingga 60 bulan. Hal ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan mereka. Selain itu, Pegadaian Syariah juga menyediakan penawaran yang transparan dengan biaya administrasi yang terjangkau, termasuk mu’nah akad (administrasi) senilai Rp500.000 dan mu’nah pemeliharaan sebesar 1% x harga porsi x tenor.

Advertisement

“Jadi, salah satu keuntungan utama dari Pembiayaan Porsi Haji Plus adalah kemudahan dalam mendapatkan paket haji khusus melalui penyedia travel/PIHK. Proses pendaftarannya juga sangat mudah dan dapat dilakukan di outlet Pegadaian manapun di seluruh Indonesia, meskipun calon jemaah memiliki domisili KTP yang berbeda dengan tempat tinggalnya”, tambah Elvi.

Dengan peluncuran Pembiayaan Porsi Haji Plus ini, Pegadaian Syariah berharap dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mewujudkan impian ibadah haji dengan lebih mudah, terjangkau, dan terencana.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif