Pulang Kampung, Ini Agenda Jokowi Jumat-Minggu di Soloraya

Joko Widodo dan Iriana Widodo menunjukkan jari bertinta setelah mencoblos di Jakarta, Rabu (17/4 - 2019). (Reuters/Edgar Su)
25 April 2019 20:43 WIB Rini Yustiningsih Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang kampung. Direncanakan, Jumat (26/4/2019), Jokowi pulang ke Solo.

Sejumlah kegiatan telah menanti Jokowi sebelum Minggu (28/4/2019) Jokowi kembali ke Jakarta. Informasi yang dihimpun Solopos.com,  pada Jumat pagi Jokowi tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, selanjutnya menuju Embung Giriroto di Boyolali.

Dilanjutkan dengan makan siang dan Salat Jumat di salah satu masjid di Boyolali.  Selepas Salat Jumat, Jokowi direncanakan ke Bendungan atau Waduk Gondang, Karanganyar untuk meresmikan

Usai peresmian, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke beberapa lokasi di Kota Solo. Di antaranya, Puro Mangkunegaran, Rusun Mangkubumen dan Flyover Manahan.

Jumat malam dilanjutkan  acara internal keluarga di rumah pribadinya di Sumber, Solo.  Baru pada Minggu siang Presiden Jokowi direncanakan bertolak ke Jakarta.

Informasi yang berkembang, pulang kampung Presiden Jokowi ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk nyekar ke makam leluhur keluarga Jokowi termasuk makam ayahanda Jokowi, Notomiharjo.

Makam leluhur tersebut terletak di Tempat Permakaman Umum (TPU) Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Sebagai informasi biasanya, setiap tahun menjelang Bupati Puasa, Jokowi beserta keluarga rutin nyekar ke makam tersebut. Di TPU itu terdapat makam ayahanda Jokowi Notomiharjo, eyang Jokowi, dan sejumlah makam lainnya.