Syukuran Kemenangan Prabowo, Amien Rais Serukan Perang Total

Amien Rais berpidato dalam acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo Sandiaga di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4 - 2019). (Suara.com)
24 April 2019 19:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kubu capres 02, Prabowo-Sandiaga Uno menggelar syukuran dan munajat kemenangan Prabowo- Sandi, Rabu (24/4/2019), di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Amien Rais, anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, menegaskan kubunya siap melakukan lebih dari perang total alias total war dalam Pilpres 2019.

Hal tersebut merupakan respons Amien Rais terhadap ucapan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyebut Pilpres 2019 sebagai total war. Dalam pidatonya pada acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo – Sandiaga di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019), Amien mengajak seluruh relawan yang hadir untuk kembali mengingat pernyataan Moeldoko tersebut.

"Kalau tidak salah namanya Jenderal Moeldoko mengatakan, dia akan menerapkan perang total atau total war," kata Amien yang langsung mengundang sorakan dari para pendukung.

Karena itu, Amien sempat melemparkan kecurigaan bahwa kubu Capres – Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Pilpres 2019. Terutama dengan memanfatkan kekuatan pemerintah.

Kemudian Amien menilai, sebesar apa pun kekuatan yang dikerahkan oleh kubu Jokowi tidak akan bisa menandinggi kekuatan rakyat.

"Karena itu jawaban kita kalau ada ajak total war, kita lebih sanggup dari total war, Insya Allah. Tidak ada ceritanya rakyat kalah terhadap penguasa," tegasnya.

Sumber : Suara.com