Kubu Prabowo-Sandi Kembali Klaim Unggul Telak, Berapa Persen?

Sandiaga Uno dan Erwin Aksa. (Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso)
24 April 2019 16:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus mengklaim pasangan nomor urut 02 itu unggul atas rivalnya, Jokowi-Maruf Amin. Meski data hasil rekapitulasi tim relawan mereka masih terus berjalan, mereka mengklaim masih unggul telak.

Ketua Pusat Monitoring Forum Relawan, Erwin Aksa, mengklaim bahwa hasil penghitungan terbaru yang dia dapat, perolehan pasangan Prabowo-Sandi sangat berbeda dengan hasil yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Harusnya sudah lebih besar dari yang dilakukan KPU. Tapi intinya kita unggul di beberapa daerah. Unggul telak,” katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Meski mengklaim unggul dengan selisih signifikan, Erwin tidak menjelaskan secara rinci seberapa tebal perbedaan dan total hasil rekapitulasi yang diperoleh relawannya. Alasannya, dia masih menunggu laporan dari tim lapangan. “Nanti kalau sudah ada kita bisa sampaikan,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Kadin tersebut mengaku para relawan itu bertugas mengawal penghitungan suara. Mereka terus mencocokkan data internal dengan yang telah dipublikasi oleh situs KPU.

“Di situ banyak perbedaan dan selisih. Alasannya [KPU] salah input dan sebagainya. Tapi kelihatannya angka itu banyak muncul yang ditemukan para relawan.

Sementara itu Sandiaga Uno menuturkan bahwa relawan yang bergerak mengawal hasil penghitungan suara berasal dari banyak kelompok dan melakukan tugas masing-masing.

“Iya di teman-teman yang kumpulkan ini ada di tempatnya masing-masing. Memang tidak terkonsolidasi dan kalau kita menjaganya melalui aplikasi ayo jaga TPS,” ucapnya.

Sumber : Bisnis/JIBI