Sandiaga Bantah Mau Balik Jadi Wagub DKI: Cukup Ya Cukup!

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara sebelum menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 di TPS 02, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4 - 2019). (Antara/Dhemas Reviyanto)
23 April 2019 18:30 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Spekulasi soal kembalinya Sandiaga Uno ke posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya terjawab. Sandiaga Uno sendiri memastikan tidak akan maju lagi ke posisi lama yang telah ditinggalkannya saat mencalonkan diri di Pilpres 2019 itu.

Calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengatakan bahwa posisi nomor dua di Jakarta yang ditinggalkannya itu merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena itu, dia meminta semua pihak untuk menghentikan wacana dirinya akan kembali mendampingi Anies Baswedan jika kalah dalam Pilpres 2019.

"Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi. Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi wagub. End of question. No more discussion," ujar Sandi kepada wartawan.

Sandi menambahkan bahwa sejauh ini sudah ada dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS yang tengah menjalani proses seleksi. Kedua nama itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang telah disepakati Partai Gerindra dan PKS. Sandi mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah meminta agar prosesnya dipercepat.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Ekonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik menyatakan bahwa Sandi bisa kembali menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta seusai Pilpres 2019 meski sudah pernah mengundurkan diri. Akmal menegaskan tidak ada peraturan yang mengganjal kembalinya Sandi ke jabatan lamanya.

Sumber : Bisnis/JIBI