Jateng
Selasa, 19 Maret 2024 - 16:40 WIB

Oleng di Tikungan, Truk Kontainer Muatan Triplek Terguling di Jlegong Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi truk muatan triplek yang terguling di Jalan Raya Semarang-Temanggung setelah oleng saat di tikungan, Selasa (19/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Diduga mengalami oleng saat melintas di jalan menikung, sebuah truk kontainer triplek mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Semarang-Temanggung, tepatnya di Kelurahan Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa(19/3/2024) siang.

Sat Lantas Polres Semarang menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut murni tunggal.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan menjelaskan, kejadian terjadi di tikungan Jlegong Kelurahan Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, truk kontainer terguling ke kiri saat truk berbelok ke kanan dan hendak menuju ke Pabrik kayu lapis TKPI Temanggung,” ungkap Kasat Lantas Selasa (19/3/2024).

Sementara itu, Kanit Gakkum Ipda Handriyani menjelaskan kronologi kejadian tersebut, bermula saat truk dengan nopol H 8566 OA dari Semarang menuju ke PT. TKPI Temanggung membawa triplek. Truk tersebut dikemudikan oleh Arifin, 38, warga Kabupaten Semarang.

Advertisement

“Menurut keterangan sopir truk, sebelum lokasi kejadian pihaknya menambah kecepatan mengingat medan jalan menanjak. Dimungkinkan karena kondisi jalan tikungan, sehingga truk terguling ke kiri menutup parit dan sempat terseret kurang lebih 10 meter dari titik tergulingnya truk kontainer,” jelas Ipda Handriyani.

Dikatakan, bahwa untuk sopir truk tidak mengalami luka-luka, dan saat ini sudah dimintai keterangan oleh pihak Sat Lantas Polres Semarang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini, dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Damkar unit Ambarawa untuk melakukan pembersihan jalan, dimana terdapat tumpahan oli dan solar dari truk kontainer yang terguling,” tandasnya.

Advertisement

Terpantau dua unit derek berupaya melakukan evakuasi badan truk dan kontainer yang terguling, Personel Lalu Lintas juga melakukan rekayasa contra flow dari dua arah, untuk memperlancar antrian kendaraan.

Saat ini arus dua arah sudah terurai, untuk proses evakuasi masih dilakukan petugas Sat Lantas Polres Semarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif