Prabowo Belum Putuskan Terima Luhut Utusan Jokowi

Tweet Dahnil A Simanjuntak (Twitter Dahnilanzar)
20 April 2019 21:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyebut hingga Sabtu (20/4/2019) malam Prabowo Subianto tidak memutuskan menerima utusan Joko Widodo (Jokowi), Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini diungkapkan Koordinator BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat akun Twitternya, @Dahnilanzar, Sabtu. Luhut Binsar Pandjaitan disebutkan menjadi utusan Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Namun, Prabowo belum memutuskan untuk menerima kedatangan Luhut.

Dahnil menyebut Prabowo masih berfokus mengawal suara rakyat. "Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tdk memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara," cuit Dahnil sebagaimana dilaporkan Detik.com.

"Pak Prabowo masih Fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," imbuh dia. detikcom telah mencoba menghubungi Dahnil untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, tetapi belum direspons.

Sementara itu, juru bicara BPN, Andre Rosiade tidak mau menjawab gamblang mengenai agenda pertemuan Luhut dan Prabowo. Menurut Andre, lebih baik jika Luhut atau timses Jokowi yang menjelaskan perihal pertemuan tersebut.

"Silakan tanya ke Pak Luhut. Karena kan yang mau ketemu ya, mereka. Tanyakan kepada Pak Luhut atau tim Pak Jokowi, agenda jam berapa dan bahas apa. Biar mereka yang menjelaskan. Jangan tanyakan ke kami," ujar dia.

Bocoran soal utusan Jokowi untuk bertemu Prabowo ini sebelumnya diungkapkan Direktur Komunikasi dan Media BPN, Hashim Djojohadikusumo. Namun, Hashim belum mengetahui pasti kapan pertemuan akan berlangsung. Ia memperkirakan pertemuan akan berlangsung besok.

"Pak Luhut Pandjaitan akan ketemu Pak Prabowo," ujar Hashim di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Sumber : Detik