Sandiaga Uno Sakit, PKS Sarankan Tak Ikut Hiruk Pikuk Pilpres

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4 - 2019). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
19 April 2019 18:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan kondisi kesehatan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno semakin menurun setiap hari. Seusai salat Jumat (19/4/2019), Sandi dilarikan ke rumah sakit.

Sohibul mengaku sudah menjenguk Sandiaga Uno di rumahnya, Jl Pulau Bangkeng, Jakarta Selatan. Sohibul menyarankan mantan politikus Partai Gerindra tersebut segera memeriksa kondisinya ke rumah sakit sekaligus cek darah agar bisa segera sehat kembali.

“Kondisi kesehatan beliau semakin drop. Kami juga sudah sarankan agar berobat ke RS dan periksa darah agar sehat lagi,” tuturnya, Jumat (19/4/2019).

Sohibul juga menyarankan Sandiaga Uno agar beristirahat total dan tidak mengikuti proses tahapan Pilpres 2019 sebelum kondisi kesehatan membaik. “Makanya saya bilang sudahlah istirahat saja, tidak usah perlu hiruk-pikuk sekarang,” katanya. 

Seperti diketahui, Sandiaga tidak terlihat mendampingi Prabowo Subianto saat perayaan klaim kemenangan Pilpres 2019 di Rumah Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo mengklaim telah memenangi Pilpres 2019 berdasarkan exit poll dengan angka 55,4% dan quick count internal dengan angka 52,2% pada Rabu (17/4/2019) sore. 

Pada malam harinya, Prabowo kembali mengklaim kemenangan. Kali ini, dia menyebut angka yang lebih tinggi yaitu 62% suara yang diklaim berdasarkan hasil real count yang dilakukan secara internal pada 320.000 TPS. Bahkan, seusai mengklaim kemenangan, Prabowo dan sejumlah pendukungnya sujud syukur, namun tanpa didampingi Sandi. 

Ketidakhadiran Sandi ini kemudian memunculkan rumor adanya keretakan di kubu paslon capres-cawapres nomor urut 02 tersebut yang belakangan dibantah. Namun Sandi kembali absen saat Prabowo merayakan klaim kemenangannya pada Jumat siang dan dikabarkan jatuh sakit.

Sumber : Bisnis/JIBI