Klaim Menang, Prabowo Bantah Punya Niat Buruk di Pilpres 2019

Perayaan Kemenangan Prabowo Subianto di Jl Kertanegara Jaksel, Jumat (19/4 - 2019). (Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi)
19 April 2019 16:30 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah memiliki niat tidak baik terhadap kubu paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin selama proses perhitungan suara Pilpres 2019. Hal ini terkait klaim kemenangannya meskipun hasil quick count sejumlah lembaga menunjukkan keunggulan paslon 01.

Prabowo memerintahkan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan seluruh simpatisannya untuk tidak terprovokasi dengan agenda pembentukan opini yang digiring kubu sebelah terkait Pilpres 2019. Menurutnya, seluruh simpatisan Prabowo-Sandi cinta damai dan akan menghormati proses pemilu yang jujur.

"Mereka [kubu Jokowi-Ma'ruf Amin] ingin menggambarkan bahwa kita mungkin punya niat-niat yang aneh-aneh. Saya tegaskan bahwa tidak ada yang aneh-aneh selain yang berkeadilan dan kebenaran. Kami ingin kejujuran," tuturnya.

Prabowo mengatakan hal itu dalam acara syukuran klaim kemenangannya di rumahnya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019), seusai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta. Prabowo juga mengimbau agar tidak ada oknum yang melakukan kecurangan selama perhitungan suara Pilpres 2019.

Dia juga memastikan seluruh simpatisan dan Tim BPN akan terus memantau perkembangan perhitungan suara di seluruh Tanah Air. "Warga negara yang cinta dengan Indonesia harus mengutamakan kedamaian. Jangan mau kita ini diprovokasi. Kita ingin kejujuran," katanya.

Dalam perayaan tersebut seluruh tokoh BPN dan para tokoh Alumni 212 serta ribuan pendukunganya hadir kecuali cawapres 02 Sandiaga Uno yang dikabarkan kurang sehat.

Sandiaga sendiri diketahui melaksanakan salat Jumat di tempat berbeda, bukan di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru tetapi  di Masjid At-Taqwa Jakarta Selatan. “Berkah Jum’at hari ini ialah bisa Sholat Jum’at bersama anak lelakiku satu-satunya, Sulaiman,” tulis Sandiaga Uno dalam unggahan di Instagram.

Sumber : Bisnis/JIBI