Tragis! 50 Jam Main Game, Pria Ini Stroke

Ilustrasi main game (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
18 April 2019 14:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SHENZEN Seorang pria 42 tahun asal Shenzen, China, dirawat di rumah sakit akibat terlalu lama bermain game online. Pria itu menderita stoke akibat tidak bangkit dari tempat duduknya selama 50 jam non-setop.

Dikabarkan Oddity Central, Selasa (16/4/2019), pria yang tidak disebutkan namanya itu bermain di warnet pada 31 Maret 2019. Dia tidak sekali pun bangkit dari tempat duduknya selama 50 jam. Petugas warnet memeriksa kondisi pria itu setelah memantau lewat kamera pengawas (CCTV).

Ironisnya, pria itu ternyata lumpuh. Dia tidak bisa bergerak dan berbicara. Petugas langsung membawanya ke rumah sakit. Menurut hasil pemeriksaan dokter, pria itu mengalami stroke karena sebagian otaknya tidak berfungsi.

Dokter mengatakan, jika pria itu terlambat dibawa ke rumah sakit, maka akibatnya sangat fatal. Saat ini, dia masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Belum diketahui pasti penyebab pria itu mengalami stroke.

Menurut tim dokter, pria itu stroke karena terlalu lama duduk. Dia kurang istirahat karena terlalu fokus bermain game. Jadi, suplai darah ke otak menurun yang membuat otaknya tidak bisa berfungsi optimal.