Hormati Paskah, Perayaan Prabowo-Sandi Pindah dari Istiqlal

Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di rumahnya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4 - 2019) malam. (Antara/Galih Pradipta)
18 April 2019 22:15 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto–Sandiaga Uno memindahkan acara perayaan kemenangan mereka Jumat (19/4/2019). Lokasi acara dipindahkan dari Masjid Istiqlal dan Monas, Jakarta, ke rumah Prabowo, Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru.

"Saya informasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, acara yang awalnya dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4," kata Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandiaga, Slamet Maarif, Kamis (18/4/2019) malam, dilansir Suara.com.

Dia mengatakan, acara pada Jumat besok tersebut dimulai dengan salat Jumat berjemaah di masjid sekitar Kertanegara, yaitu Masjid Al Azhar dan Masjid Attaqwa. Setelah itu, massa diajak berkumpul di Kertanegara 4.

Slamet mengatakan, acara tersebut akan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama dalam rangka nisfu sya'ban, munajat, berdoa dan selawat bersama.

"Kami akan undang Capres – Cawapres 02, ulama-ulama, pimpinan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, tokoh agama lain akan hadir dan berorasi syukur atas kemenangan Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, salah satu pertimbangan acara tersebut dipindahkan karena Jumat (19/4/2019) adalah bersamaan dengan perayaan Paskah dan BPN Prabowo – Sandiaga menghormatinya.

Menurut dia, BPN Prabowo – Sandiaga khawatir jika acara itu tetap dilakukan di Masjid Istiqlal dan Monas, acara Paskah akan terganggu sehingga dipindahkan ke kediaman Prabowo.

"Atas petimbangan itu, kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan tadi sore," katanya.

Sumber : Suara.com