Hingga 20.30 WIB, Jokowi Menang Mutlak 100% di 27 TPS Boyolali

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4 - 2019). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
17 April 2019 21:52 WIB Akhmad Ludiyanto Nasional Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang mutlak di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Boyolali, Rabu (17/4/2019). Tim Kampanye Daerah (TKD) Boyolali menyebut sudah ada 27 TPS yang 100% kemenangan diraih pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di markas PDI Perjuangan (PDIP) Boyolali, Rabu malam setidaknya hingga pukul 20.30 WIB, Tim Kampanye Daerah (TKD) Boyolali menyebut sudah ada 27 TPS yang 100% kemenangan diraih pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Tapi kemungkinan masih akan bertambah karena penghitungan belum selesai,” ujar Ketua TKD Boyolali, S.Paryanto, saat ditemui di Panti Marhaen, Boyolali, tadi malam.

Wakil Ketua DPC PDIP Boyolali, Seno Samodro, yang menjabat Bupati Boyolali sudah menyiapkan bonus untuk daerah yang memperoleh 100 persen suara Jokowi. Namun Seno enggan menyebut lebih rinci bonus tersebut. “Sudah saya siapkan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, TPS dengan kemenangan mutlak Jokowi-Ma’ruf ada di Selo sebanyak 6 TPS, di antaranya TPS 1 dan 2 Desa Jeruk, TPS 9 Desa Selo , TPS 03 Desa Senden. Di Kecamatan Musuk ada 5 TPS di Desa Sumur yang 100% kemenangan Jokowi. Di Kecamatan Ampel, ada di TPS 1, 5 dan 6 Desa Ngargoloka.

Sedangkan di Kemusu ada 1 TPS di Desa Klewor. Di Bengle Kecamatan Wonosegoro ada 8 TPS mutlak Jokowi, ditambah 1 TPS di Desa Kacangan Kecamatan Andong.

Di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, paslon 01 kembali meraih suara 100% di TPS 09 mereka meraih 209 suara. Hal ini dibenarkan oleh tim pemenangan kubu 01 kecamatan Wonosegoro, Hono.

Sementara, Tim Pemenangan Paslon 1 Desa Manggis, Mojosongo, Sutris, mengatakan di desa tersebut dari 22 TPS yang tersedia, Paslon 01 menang telak di 2 TPS yaitu TPS 11 dan TPS 12. Di TPS 11 Jokowi mendapat suara 266 dan di TPS 12 sejumlah 206

Sementara itu, di TPS Seno Samodro mencoblos, pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya unggul 83%, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 17%.

TPS 11 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 204 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 38 suara.

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga S.Uno Boyolali, Singgih Usman Fuadi, mengakui Boyolali masih menjadi wilayah dengan basis kuat PDI Perjuangan (PDIP).

Kekalahan telak untuk capres cawapres Prabowo-Sandi bahkan dialami di TPS tempat Singgih mencoblos, yakni TPS 14 Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Singgih yang merupakan Ketua Gerindra Boyolali harus menerima kemenangan mutlak untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebanyak 175 suara sedangkan Prabowo-Sandi hanya lima suara.