Dikira Akting, Komedian Inggris Meninggal Saat Pentas

Ian Cognito, pelawak Inggris. (Bbc.com)
14 April 2019 22:15 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, LONDON – Komedian Inggris, Ian Cognito, meninggal dunia saat pentas di panggung, Kamis (11/4/2019). Dia mengembuskan napas terakhir di tengah penampilan Stand Up Comedy. Awalnya, orang-orang di sekitarnya mengira sang komedian berakting.

Namun, Ian Cognito dinyatakan meninggal dunia oleh tim paramedis yang memeriksanya beberapa saat setelah terjatuh. Kala itu, Ian Cognito tengah menghibur pengunjung bar di Atic, Bicester, Inggris. Menurut Ryan Mold, Ian Cognito jatuh terduduk dengan lengan di belakang kepala.

Dia duduk sambil meletakkan lengannya ke belakang. Bahunya berkedut,” kata Ryn Mold seperti dikutip dari CNN, Minggu (14/4/2019).

Menurut Ryan Mold, awalnya penonton mengira Ian Cognito tengah berakting. Sebab sebelumnya Ian Cognito membuat lawakan soal stroke dan serangan jantung. Apalagi selama ini Ian Cognito dikenal kerap membuat guyonan yang cukup mengagetkan.

Tetapi, beberapa rekan Ian Cognito merasa ada yang janggal pada pelawak itu. Mereka kemudian memanggil paramedis untuk memeriksa Ian Cognito. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ian Cognito dinyatakan meninggal.

Kami dipanggil pukul 22.11 waktu setempat untuk ke Cron Walk di Bicester, Inggris. Kami bergegas menuju ke sana, namun sayangnya pasien meninggal di tempat kejadian,” terang anggota tim medis.

Meninggalnya Ian Cognito secara mendadak menyisakan duka mendalam di benak sahabat dan penggemar. Mereka menyampaikan duka cita melalui media sosial untuk memberikan penghormatan terakhir kepada komedian yang memenangkan Time Out Awards for Stand-up Comedy pada 1999.