Sport
Selasa, 19 Maret 2024 - 15:45 WIB

PP Perbasi Gelar Seleksi Timnas Basket Putri untuk FIBA U-18 Women’s Asia Cup

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Basket Putri Indonesia U-18. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – PP Perbasi menggelar seleksi nasional untuk Timnas Basket Putri U-18 dalam menghadapi kompetisi FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A di Shenzhen, Cina, yang akan berlangsung pada 24-30 Juni 2024.

Manajer Timnas Basket Putri U-18 Dedy Setiawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (18/4/2024), menjelaskan terdapat dua jalur seleksi Timnas Indonesia U-18 menuju FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024.

Advertisement

Jalur pertama adalah pemain hasil scouting berbagai kejuaraan yang telah berlangsung dengan jumlah 35 pemain. Kemudian jalur kedua adalah pemain rekomendasi dari Perbasi tingkat provinsi di seluruh Indonesia. Mereka nantinya akan diseleksi secara bersamaan pada 22 hingga 24 Maret 2024 di GOR Merpati Bali.

“Nanti pemain yang dari dua jalur ini langsung diseleksi secara bersamaan. Setelah seleksi akan diciutkan menjadi 16 hingga 18 pemain,” terang Dedy.

Dia menuturkan seleksi dengan cara ini diambil sebagai langkah efisiensi. Di sisi lain, pihaknya juga ingin memaksimalkan potensi yang ada di kejuaraan-kejuaraan yang telah berjalan.

Advertisement

“Para Pengprov juga tidak mungkin asal mengirim pemain. Kami yakin masih banyak pemain potensial di daerah sehingga kami menunggu masukan pemain dari pengurus di masing-masing daerah,” ujarnya.

Dedy menambahkan, pemain yang lolos seleksi akan lanjut latihan di training center (TC). Tim akan berlatih hingga pelaksanaan turnamen di Cina nanti.

“Selama TC kami berlakukan promosi dan degradasi. Jadi 18 nama yang lolos seleksi belum sepenuhnya aman. Jika penampilannya menurun akan diganti dengan pemain lain yang ada di daftar seleksi sebelumnya,” ujar Dedy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif