Hadiri Pidato Prabowo, Gatot Nurmantyo: Saya Datang Bukan untuk Jabatan!

Gatot Nurmantyo saat masih menjadi Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12 - 2016). (Bisnis/Dwi Prasetya)
12 April 2019 18:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menghadiri pidato kebangsaan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertema Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo-Sandi di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat (12/4/2019). Gatot menjadi salah satu nama yang disebut akan membantu Prabowo di pemerintahan jika menang Pilpres 2019.

Namun Gatot mengatakan kedatangannya di kampanye Prabowo bukan untuk mendapatkan jabatan. "Saya hadir ke sini demi merah putih, demi negara dan bangsa," kata Gatot seperti dilansir Antara.

Dia mengaku datang dalam pidato kebangsaan atas undangan langsung dari Prabowo. Dalam pidatonya, Prabowo menyebutkan sekitar 60 nama pakar dan akademisi di bidangnya masing-masing akan membantunya di pemerintahannya jika terpilih pada Pilpres 2019.

Prabowo menyebutkan sejumlah nama antara lain Gatot Nurmantyo, Sudirman Said, Bambang Widjojanto, dan Dahlan Iskan. Mereka akan membantu di dalam pemerintahannya.

Namun Gatot menegaskan kedatangannya di acara Prabowo bukan untuk jabatan. "Saya datang bukan untuk jabatan, saya datang hanya untuk berjuang," kata Gatot.

Dia mengakui bahwa pilihan politiknya ke pasangan Prabowo-Sandiaga bisa terlihat dengan kedatangannya ke pidato kebangsaan Prabowo ini. Saat Gatot datang ke tempat dilaksanakannya pidato Prabowo suasana ramai. Tepuk tangan dukungan dari para pendukung saat nama Gatot disebut oleh Prabowo.

"Saya perkenalkan, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo," ujar Prabowo di podium.

Nama Gatot Nurmantyo menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan kepastiannya mendukung salah satu calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Selain nama Gatot, turut diperkenalkan beberapa tokoh nasional yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan dan Erwin Aksa.

Kemudian, terdapat juga nama Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjayanto, Bambang Haryo dan sejumlah nama lainnya.

"Mereka inilah orang-orang yang akan membantu saya," ucap Prabowo yang juga ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.