Waketum PAN Bima Arya akan Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Capres 01 Jokowi berorasi di hadapan massa pendukung di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019). (Solopos - Nicolous Irawan)
12 April 2019 16:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya akan blak-blakan soal dukungannya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Jumat (12/4/2019). Hal itu akan dia nyatakan pada acara Jokowi-Ma'ruf Amin bertajuk SpeakUp SatukanSuara di Puri Begawan Kota Bogor.

"Yes, nanti malam di Puri Begawan saya akan sampaikan sikap politik saya di pilpres," ujarnya di Bogor, Jumat, dilansir Antara.

Bima Arya akan hadir bersama tokoh politik koalisi Jokowi-Ma'ruf seperti Budiman Sujatmiko dari PDIP, dan Wanda Hamidah dari Partai NasDem. Selain itu akan turut hadir salah satu dai kondang Yusuf Mansur.

Sejak purnajabatan sebagai Wali Kota Bogor periode 2014-2019 pada 7 April 2019, Bima mengaku ingin istirahat dan ikut berkampanye dalam Pemilu 2019.

Meski berada di gerbong koalisi berbeda, Bima memang kerap memuji pasangan Jokowi-Ma'ruf, seperti halnya yang diucapkannya pascadebat kedua calon Wakil Presiden pada 17 Maret lalu.

"Terlalu underestimate awalnya. Awalnya khawatir Pak Kiai [Maruf Amin] gimana kira-kira. Tapi ternyata menunjukkan kelasnya, data-datanya luar biasa," kata Wali Kota Bogor demisioner itu.

Menurutnya, data-data yang disajikan oleh KH Maruf cukup membungkam Sandi yang memaparkan permasalahan secara normatif.