Presiden Ajak Anak Muda Indonesia Lahirkan Unicorn Baru

Presiden Jokowi bersama Chelsea Islan mencoba MRT dengan rute stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus-Istora di Jakarta, Kamis (21/3 - 2019). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
12 April 2019 16:10 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan 4,5 tahun pemerintah bekerja ada tiga hal pokok yang dikerjakan dalam mendukung ekonomi digital untuk tumbuh lebih cepat lagi.

“Yang pertama penyediaan infrastruktur digital, baik lewat broadband kecepatan tinggi maupun kita bangun Palapa Ring dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, yang kita harapkan nanti akan selesai 100 persen Insyaallah di pertengahan tahun 2019 ini,” ujar Presiden saat acara Silaturahmi dengan Mitra Juara Gojek, di Ecovention Ancol, Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam.

Yang kedua, menurut Presiden, Pemerintah juga mengerjakan penciptaan ekosistem yang mendukung iklim usaha yang nyaman bagi ekonomi digital.

“Yang ketiga kita telah mulai membangun peningkatan kualitas sumber daya manusia di dunia digital. Ingat tiga hal besar yang telah kita kerjakan dan kita juga minta perusahaan-perusahaan yang sudah maju di ekonomi digital seperti Gojek, saya minta juga mendukung anak-anak muda kita untuk go online dan mengadopsi teknologi digital,” tutur Presiden sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Kepala Negara menyampaikan ada yang menanyakan apakah dirinya pernah menggunakan aplikasi seperti Gojek atau Gofood. “Kalau di sini ada yang pernah mengirimkan pesanan sate ke Istana, kalau hadir di sini saya beri hadiah, silakan maju ke depan, mengantar sate atau gado-gado ke Istana Bogor, itu pesanan saya,” tandas Presiden.

Di akhir sambutan, Presiden mengajak anak-anak muda Indonesia, entrepreuner, inovator-inovator muda untuk selalu berinovasi. “Saya yakin dengan semangat optimisme kita bisa melahirkan lebih banyak unicorn-unicorn Indonesia, startup – startup Indonesia, UMKM-UMKM baru di Indonesia dan decacorn-decacorn baru di Indonesia. Ciptakan terus karya, ciptakan terus kreativitas untuk Indonesia maju dan lebih baik,” ujar Presiden.

Sebelum mengakhiri acara, Presiden Jokowi bertemu dengan pengemudi Gojek bernama Nasrul Kamal yang mengantarkan Sate Ayam, dari Toko Sate Senayan pada tahun ini. Sesuai janjinya, Presiden akan mengirimkan sepeda kepada yang bersangkutan sampai ke rumahnya.