Penyanyi Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

Mus Mulyadi (tengah). (Facebook/Mus Mulyadi)
11 April 2019 11:40 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLOKabar duka datang dari dunia musik keroncong Tanah Air. Penyanyi kawakan, Mus Mulyadi, meninggal dunia, Kamis (11/4/2019), saat usianya menginjak 74 tahun.

Kabar duka itu disampaikan putra Mus Mulyadi, Erick Renanda Haryadi, melalui akun Instagramnya, @erick_mus, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Selamat jalan Papa, papa udah ga sakit lagi. Maafin aku yang belum bisa membahagiakan papa. Papa sudah bersama Bapa di surga," tulisnya dengan mengunggah foto tangan Mus Mulyadi yang ia genggam.

Erick mengungkapkan Mus Mulyadi meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Penyanyi kelahiran Surabaya, 14 Agustus 1945 itu dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah sejak Selasa (9/4/2019) sebelum akhirnya tutup usia.

Dikutip dari Liputan6.com, Mus Mulyadi diketahui telah mengidap penyakit diabetes selama kurang lebih 12 tahun terakhir. Istri Mus Mulyadi, Hellen Sparingga, mengungkapkan suami tercintanya itu bahkan sempat mengalami kebutaan akibat diabetes yang diderita.

Sebagai musisi keroncong, Mus Mulyadi terkenal lewat lagu Jembatan Merah, Kota Solo, Dinda Bestari, dan Telomoyo. Mus Mulyadi meninggalkan dua anak dari pernikahannya dengan Hellen Sparingga, yakni Irene Patricia Melati dan Erick Renanda Haryadi.

Kolom 14 hours ago

Spekulasi