Amien Rais: Prabowo Warisi DNA Bung Karno, Bung Hatta, & Bung Tomo

Pendukung dan simpatisan Calon Presiden Prabowo Subianto memadati Jl. Slamet Riyadi, Solo, Rabu (10/4 - 2019). (Solopos/Nicolus Irawan)
10 April 2019 18:30 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali memuji sosok Prabowo Subianto. Dalam Kampanye Super Akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019) siang, Amien menyebut Prabowo mewarisi sifat tiga tokoh kemerdekaan Indonesia.

Amien Rais menyebut dalam tubuh Prabowo mengalir DNA tiga tokoh besar, yakni Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo. Amien mengatakan Prabowo adalah sosok pemimpin tak membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan mau melindungi negara.

Amien kemudian menyindir pemimpin yang hanya plonga-plongo. “Pemimpin sejati itu harus bisa marah. Kalau pemimpin cuma plonga-plongo, cuma ndak nduk, cuma [bilang] 'aku 4,5 tahun dionek-onekke, aku sabar, ning saiki lawan',” sindir Amien.

Ucapannya itu mengambil konteks kemarahan Prabowo saat berorasi di Stadion Kridosono, Jogja, Senin (8/4/2019). Menurut dia, aksi itu dilakukan karena Prabowo ingin melindungi bangsa dan negara. “Coba dicek lagi rekaman Youtubenya,” ucap Amien.

Dia lantas mengajak simpatisan dan pendukung yang hadir untuk terus berdoa. “Emak-emak milenial, balak-Ibu semua, kita tinggal beberapa hari lagi. Salat, mohon kepada Allah. Mudah-mudahan kita diberi presiden baru. Yang lebih cinta pada bangsanya, lebih cinta pada rakyatnya. Yang tidak pernah menjual ke pihak asing dan aseng,” tukasnya.