Sriwedari Solo, Selasa Malam Panggung Jokowi Dibongkar Panggung Prabowo Didirikan

Panggung Prabowo di Stadion Sriwedari Solo mulai didirikan Selasa (9/4 - 2019) malam seusai kampanye Jokowi. (Solopos/Nicolous Irawan)
09 April 2019 20:15 WIB Kurniawan/Maryana R/Ichsan K/Rini Y Nasional Share :

Solopos,com, SOLO -- Ada yang menarik dari gelaran kampanye pilpres 2019 yang dilakukan di Solo, Selasa-Rabu (9-10/4/2019). Kampanye Pilpres 2019 yang dilangsungkan di Solo digelar menghadirkan calon presiden (Capres) no urut 01 dan 02.

Kampanye terbuka capres no 01, Joko Widodo (Jokowi) dilangsungkan Selasa (9/4/2019) sore hingga petang. Sedangkan kampanye Prabowo yang diberi nama Kampanye Super Akbar Prabowo dilangsunkan Rabu (10/4/2019) siang. Kurang dari 24 jam Stadion Sriwedari Solo digunakan untuk dua kampanye dua capres.

Pantauan Solopos.com,  Selasa pukul 19.30 wib tim kampanye Jokowi langsung membongkar panggung yang digunakan untuk kampanye terbuka Jokowi pada Selasa sore hingga petang.  Kader Komunitas Juang dan relawan Jokowi lainnya melakukan aksi bersih-bersih kawasan stadion. 

Relawan PDIP bersih-bersih

Kader PDIP melakukan aksi bersih-bersih seusai kampanye,Selasa sore. (Solopos-Mariyana Ricky)

Sebanyak 120 an anggota Komunitas Juang Solo Raya inisiatif membersihkan area Sriwedari yang kotor karena sampah peserta. "Bersih-bersih ini dalam rangka menghargai dan wujud tanggung jawab kami sebagai pendukung Pasangan 01 untuk menjaga kebersihan lingkungan GOR," kata Dudie Aditya, salah satu Asisten Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah dalam siaran persnya.

Panggung Prabowo

Relawan Prabowo bersih-bersih

Relawan Prabowo bersih-bersih di kawasan Sriwedari Solo Selasa sore. (Solopos-Ichsan Kholif)

Hampir bersamaan waktunya, saat tim Jokowi membongkar panggung, tim Prabowo sekitar pukul 19.30 WIB mulai loading perlengkapan panggung dan sound system. Hanya saja loading panggung Prabowo dilakukan dimulai dari sisi selatan. 

Sebanyak 350 personel tim Prabowo-Sandi dikerahkan untuk memasang panggung. Sementara relawan Prabowo-Sandi lainnya mengadakan aksi bersih-bersih di luar Stadion Sriwedari Solo yakni di Jl Bhayangkara.

Diprediksi pendirian panggung baru selesai pad Rabu (10/4/2019) pukul 07.00 WIB. Sementara menurut jadwal kampanye Prabowo-Sandi dimulai sekitar pukul 12.00 WIB.