Tragis! Pemburu Badak Tewas Diinjak Gajah dan Disantap Singa

Ilustrasi gajah (Youtube)
08 April 2019 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, LIMPOPOKisah tragis dialami seorang pemburu badak di Afrika Selatan. Pemburu nahas itu menjalankan aksinya di Taman Nasional Kruger (KNP) tewas mengenaskan akibat diserang gajah, Jumat (5/4/2019).

Dikutip dari The Sun, Senin (8/4/2019), pemburu itu meregang nyawa setelah diinjak-injak gajah. Ironisnya, jasadnya menjadi santapan singa kelaparan. Sementara empat pemburu lain yang mencoba kabur dari cagar alam di Afrika Selatan berhasil diringkus polisi. Mereka menceritakan bagaimana rekan mereka terbunuh dengan tragis.

Menurut kesaksian empat pemburu, rekan mereka diserang seekor gajah yang terlihat tak marah. Gajah itu tampaknya tak senang dengan keberadaan manusia di sekitarnya. Binatang bertubuh besar itu menyerang salah satu di antara pemburu itu sampai mati. Suasana yang awalnya tenang berubah menjadi tegang.

Para pemburu panik melihat gajah itu berlari ke arah mereka. Empat pemburu berhasil menyelamatkan diri. Sementara satu pemburu itu meninggal dunia akibat diinjak-injak gajah. Keempat pemburu itu akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada penjaga cagar alam tersebut.

Misi pencarian jasad pemburu itu dilakukan oleh petugas dari Taman Nasional Kruger, Sabtu (6/4/2019). Sayangnya, pencarian itu awalnya tidak membuahkan hasil. Sehari setelahnya, tim pencari berhasil menemukankepala si pemburu. Tubuh pemburu itu agaknya sudah habis dimakan singa.

Tim pencari membawa kepala pria tersebut dan pakaiannya yang terkoyak serta berlumuran darah. Mereka sangat sedih melihat jasad pria itu dalam kondisi yang tidak utuh. "Sangat menyedihkan melihat pria tersebut meninggal dalam kondisi tragis. Jasadnya tidak utuh lagi," kata salah seorang petugas cagar alam, Glenn Phillips.

Sementara keempat pemburu lainnya yang berhasil ditangkap segera ditahan. Mereka melanggar hukum karena melakukan perburuan ilegal di tempat yang dilindungi. Sebagai informasi, Taman Nasional Kruger adalah cagar alam terbesar di Afrika Selatan seluas 12.000 mil persegi. Tempat ini dihuni binatang big five, yakni singa, macan tutul, badak, gajah, dan banteng Cape.