Jokowi: Bukan Diperkosa, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas Bersatu di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (7/4 - 2019). (Antara/Puspa Perwitasari)
07 April 2019 22:00 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, TANGERANG -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia adalah negara yang berprestasi jika dilihat dari prestasi yang ditelurkan oleh para atlet nasional. Pernyataan tersebut sekaligus merespons klaim calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto yang menyebut Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

"Jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi ketika menghadiri Deklarasi Komunitas Olahraga Bersatu di ICE, BSD, Minggu (7/4/2019).

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki sejumlah prestasi yang sangat mengagumkan belakangan ini. Hal tersebut dapat dilihat dari peringkat Indonesia pada Asian Games 2018 di posisi keempat.

Tak hanya itu, Indonesia juga mencatatkan prestasi dengan peringkat kelima di Asian Para Games 2018. Jokowi juga menyebutkan prestasi lainnya yang ditorehkan tim nasional U22 di AFF.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku gusar melihat kondisi Indonesia saat ini di depan ratusan ribu pendukungnya saat berkampanye di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/4/2019). Bahkan, dia mengatakan Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berjanji akan melawan ketidakadilan dan melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri. “Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa,” katanya di Stadion GBK, Minggu.

Sumber : Bisnis/JIBI