Kampanye Akbar Prabowo Terbesar Sejak Reformasi? Maruf Amin: Tunggu 13 April!

Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4 - 2019). (Antara/Zarqoni Maksum)
07 April 2019 18:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menanggapi klaim penyelenggara kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai kampanye dengan massa terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak era reformasi.

Menurut Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini, massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf pada 13 April juga tidak akan kalah besar. "Menurut saya biasa saja. Tunggu nanti, 13 [April 2019] nanti," ujar Ma'ruf saat ditemui di rumahnya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Ma'ruf mengatakan, pada Pilpres 2014 massa yang hadir juga sangat banyak. Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK. "Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok mudah-mudahan lebih besar," ucapnya.

Terlepas dari klaim massa Prabowo, Ma'ruf memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

"Kita apresiasi pada petugas keamanan karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi, keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta," kata Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya diberitakan, kampanye akbar Prabowo-Sandi yang berlangsung Minggu (7/4/2019) pagi tadi diklaim sebagai kampanye dengan massa terbesar di SUGBK sejak reformasi.

Sumber : Antara