Ada Pemilu Run, Fadli Zon Tuding KPU Halangi Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Sejumlah pelari berlari dalam lomba lari Pemilu Run 2019 di parkir timur kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4 - 2019). KPU dan KPK menggelar lomba lari sejauh lima kilometer tersebut untuk menyosialisasikan Pemilu serentak 2019 sekaligus meningkatkan angka partisipasi aktif dalam Pemilu pada 17 April 2019. (Antara/Aditya Pradana Putra)
07 April 2019 16:05 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Gerinda menyesalkan Komisi Pemilihan Umum yang dinilai telah sengaja membenturkan acara Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dengan acara Pemilu Run di Gelora Bung Karno. Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menuding KPU berencana menghalang-halangi acara Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dengan membuat acara di lokasi yang sama.

Namun menurut Fadli, publik sudah cukup cerdas dan tidak terpengaruh acara yang digelar oleh KPU. Alasannya, dia mengklaim massa Kampanye Akbar Prabowo-Sandi lebih banyak.

"Menurut saya itu kan acara KPU diada-adakan saja ya. Mungkin maksudnya mau menghalangi acara kami, tapi tidak akan mempan karena rakyat sudah cerdas," tutur Fadli, Minggu (7/4/2019).

Fadli mengimbau agar penyelenggara pemilu dapat mengambil sikap profesional dalam menjalankan tugasnya pada Pilpres 2019 dan tidak ada lagi acara yang dibuat dibenturkan dengan acara paslon nomor urut 02.

"Mau ada Kartini Run, Pemilu Run semuanya sama saja. Rakyat sudah cerdas. Jadi menyerahlah, itu akan mempertinggi tempat jatuh," kata Fadli.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 6 hours ago

Bahaya Lethong