Ini Rundown Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Putihkan GBK 7 April

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Oky Lukmansyah
05 April 2019 03:45 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik mengatakan siap melaksanakan kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayan pada Minggu (7/4/2019).

Taufik menuturkan ada hal yang tak biasa dari pelaksanaan kampanye di Ibu Kota dibandingkan kota-kota lain yang disambangi Prabowo-Sandi selama Pilpres 2019. "Kampanye di GBK berbeda dengan yang sebelumnya. Sesuai permintaan umat, kita akan melaksanakan salat subuh berjamaah terlebih dahulu," kata Taufik saat konferensi pers di Media Center GBK, Kamis (4/4/2019).

Setelah salat subuh, sekitar pukul 06.00 wib panitia akan memberikan waktu kepada para peserta kampanye beristirahat untuk sarapan selama satu jam. Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra tersebut mengatakan acara kampanye akan dimulai pukul 07.00 wib hingga pukul 10.00 wib.

Selama acara, tidak akan ada acara hiburan yang berlebihan. Taufik mengatakan panitia ingin fokus pada kegiatan orasi politik yang dilakukan oleh Prabowo. "Nanti yang akan orasi Pak Prabowo, pimpinan partai politik koalisi, dan beberapa habaib. Alim ulama akan sampaikan tausiah juga. Acaranya gitu saja, gak usah lama-lama," imbuh Taufik.

Karena dimulai dini hari, Taufik mengantisipasi gelombang massa akan mulai berdatangan ke GBK sejak Sabtu malam (6/4/2019). Untuk itu, Taufik sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan Partai Gerindra dan organisasi masyarakat, misalnya Front Pembela Islam dan Alumni 212 untuk bersiap-siap.

Apalagi, dia memprediksi massa yang akan hadir di GBK bakal mencapai satu juga warga. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan langsung orasi Prabowo sebagai calon presiden. "Buat semua warga yang akan hadir, kami minta tertib, tidak buang sampah sembarangan, dan ikuti aturan di GBK. Insyaallah lancar," ucap Taufik.

Kolom 7 hours ago

Bahaya Lethong