Senyum Ani Yudhoyono yang Selalu Dirindukan

Ani Yudhoyono (Instagram/aniyudhoyono)
04 April 2019 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Istri Presiden keenam Indonesia, Ani Yudhoyono, masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit National University, Singapura. Meski kondisi fisiknya lemah, Ani Yudhoyono tetap semangat berjuang untuk sembuh dari kanker darah yang dideritanya.

Dalam kondisi sakit, Ani Yudhoyono tetap eksis di media sosial. Dia kerap membagikan foto di akun Instagram @aniyudhoyono untuk mengabarkan kondisi terkini dan meminta doa kepada warganet. Meski tengah sakit, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tetap ingin memberi kebahagiaan kepada keluarganya.

Sebagai istri dan ibu, Ani Yudhoyono berusaha tegar. Dia ingin selalu memberikan senyum terbaik untuk suami dan anak-anaknya. Namun, kondisi fisik yang melemah seringkali membuatnya sulit tersenyum. Dia pun menanyakan kepada netizen apakah ekspresinya di foto yang diunggah, Kamis (4/4/2019), sudah cukup tersenyum.

"Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun, tak selalu bisa muncul. Apakah di foto sudah cukup tersenyum?" tanya @aniyudhoyono lewat keterangan foto.

Dalam foto itu, Ani Yudhoyono tengah duduk sambil tersenyum ke arah kamera. Ada sejumlah selang yang menempel di tubuhnya. Penampilannya pun terlihat berbeda dari dua bulan lalu sebelum menjalani perawatan di Singapura.

Foto tersebut tak pelak mendapat beragam komentar warganet. Sejumlah netizen merasa sedih dan prihatin melihat kondisi Ani Yudhoyono. Mereka pun memberikan semangat dan doa terbaik untuk kesembuhan Ani Yudhoyono melalui kolom komentar.

"Insya Allah dimudahkan proses penyembuhan ibu dan bisa terus tersenyum untuk kami semua, amin," tulis Rossa lewat akun @itsrossa910.

"Senyuman ibu senantiasa kami rindukan dan selalu menjadi sumber kekuatan kami. Stay strong ibu @aniyudhoyono sayang, syafakillah kheir," sambung Jane Shalimar lewat akun @janeshalimar_1.

"Sudah memo. Senyum memo terlihat manis sekali," imbuh @fanisaekaadelia.

"Senyum di kala berjuang melawan sakit. Itu sangat terbaik dan berarti, bu. Apalagi bagi saya dan teman-teman. Senyum ibu melepas kerinduan kami. Keep it up, Bu Ani sayang," sambung @romadonesia.