Ali Ngabalin Akui Pria Setengah Bugil yang Viral Memang Dirinya

Ali Mochtar Ngabalin (Bisnis/Paulus Tandi Bone)
03 April 2019 20:45 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Media sosial dihebohkan foto mirip Ali Mochtar Ngabalin tengah telanjang berpose di depan kamera. Ali Mochtar Ngabalin angkat suara soal foto tersebut.

Dalam foto itu, tampak seorang pria berkacamata dengan tatapan mengarah ke kamera. Dada si pria itu tak ditutupi atasan, pun begitu dengan bagian pinggang ke bawah. Meski demikian, foto itu tak menampilkan keseluruhan tubuh si pria. Pose setengah bugil itu ramai di media sosial dengan narasi mempertanyakan kemiripan pria di dalam gambar dengan Ngabalin. Begini penjelasan Ngabalin.

Ngabalin tengah mengumpulkan foto-foto untuk dicocokkan dengan foto yang beredar tersebut. Namun, atas tersebarnya foto setengah bugil dirinya, Ngabalin memberi klarifikasi.

"Makanya kalau dia orang bikin di Twitter tentang "Mirip enggak Ngabalin?". Bukan mirip, itu Ngabalin. Cuma memang posisi foto itu yang saya pikir nanti hanya bisa forensik yang bisa nanti teliti dan itu tidak apa-apa. Saya harus siap untuk bisa melakukan klarifikasi terhadap temuan informasi ini karena ini kan terkait informasi publik yang harus juga didapat," kata Ngabalin saat dikonfirmasi sebagaimana dilansir Detik.com, Senin (1/4/2019).

Ngabalin cerita bahwa dirinya suka menyelam. Dan saat membersihkan diri, dia mengatakan di kamar mandi ada pria yang masih berpakaian lengkap, ada pula yang telanjang.

"Karena kalau kita habis nyelam itu memang di ruangan laki-laki semua itu ada yang kadang mandi telanjang ada yang dengan celana kolor saja," ucap Staf Ahli Kedeputian IV KSP itu.

Dia sendiri tidak ingat kapan persisnya pose seperti dalam foto itu diambil. Namun dia memastikan foto itu tak diambil dalam waktu 1-2 hari ke belakang.

Ngabalin mengungkit soal beberapa hal terkait dirinya yang diviralkan di medsos. Ngabalin memberi klarifikasi karena tak ingin publik salah paham atas dirinya. Dia memilih berprasangka baik kepada pihak yang menyebarkan video atau foto untuk menyudutkan dirinya.

"Tapi ini, ini perlu dikasih tahu karena memang ini kan 5-6 hari ini kan video viral abang dengan para pendeta itu kan sangat viral banget ya, tersebar di mana-mana ditambah lagi dengan kemarin itu berita bohong tentang pengusiran Abang dari UIN Medan. Karena itu memang ini kita lagi mengumpul bahan, data yang tepat," sebut Ngabalin.

"Saya mengerti tentang apa yang harus saya lakukan dan dalam usia seperti ini, dalam usia 52 tahun ini insyaallah, dengan izin Allah, kekurangan keterbatasan ada, tapi untuk dijebak saya kira insyaallah usiaku sudah tidak masuk dalam orang yang bisa dijebak," ucap dia.