K-Pop: Kangin Suju Masuk ke Grup Chat Mesum Jung Joon Young?

Kangin Suju (Soompi)
03 April 2019 14:00 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Personel boy band Super Junior (Suju) Kangin ikut terseret dalam pusaran skandal pelecehan seksual dalam obrolan grup chat yang melibatkan Jung Joon Young. Kangin diduga masuk dalam grup chat mesum tersebut.

Menurut laporan yang diberitakan Soompi, chat mesum Jung Joon Young melibatkan dua penyanyi dan seorang model yang dikabarkan akan menjadi pengisi acara program Hitmaker di stasiun televisi JTBC.

Night of Real Entertainment, pada edisi Selasa (2/4/2019), menyebutkan nama-nama tersebut meliputi Kangin, Jeong Jinwoon, dan Lee Chul Woo.

Menanggapi laporan ini, manajemen Kangin, Label SJ memberikan pernyataan resmi. Agensi ini membenarkan Kangin sempat masuk dalam grup tersebut, namun hanya bersifat sementara saat ia harus bekerja sama dengan Jung Joon Yong membintangi variety show.

“Memang benar bahwa dia berada di ruang obrolan dengan Jung Joon Young ketika membintangi variety show dengannya. Program itu tiga tahun lalu, jadi ruang obrolan itu kini tidak ada lagi,” demikian menurut SJ Label.

Kangin mengatakan tidak mengingat apa yang menjadi pembicaraan dalam grup tersebut. Ia pun mengaku tak pernah membagikan video yang ada di grup tersebut secara ilegal.

“Kangin mengatakan bahwa ia sendiri tidak merekam atau membagikan rekaman kamera tersembunyi yang ilegal. Dia belum dihubungi oleh agen [investigasi] mengenai hal ini, tetapi jika nantinya ada permintaan untuk kerja sama, dia akan bersikap kooperatif,” lanjut SJ Label.