Kampanye di Madura, Maruf Amin Bantah Hoaks Dirinya Dilarikan ke Rumah Sakit

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin - ANTARA/Raisan Al Farisi
02 April 2019 03:10 WIB Lalu Rahadian Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin membantah kabar bohong yang menyebut dirinya masuk rumah sakit. Bantahan itu disampaikan Ma’ruf saat berziarah ke makam raja-raja Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Menurut Ma’ruf, hoaks yang menimpa dirinya jelang pemungutan suara tiba semakin aneh. Dia membantah kabar bahwa dirinya dilarikan ke rumah sakit hari ini. “Orang saya ke Sumenep, saya katanya masuk rumah sakit, kan jadi aneh gitu, hoaksnya itu aneh banget. Orang ada di Sumenep, perjalanan berapa jam, 4 jam," kata Ma'ruf di Sumenep dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Dalam kunjungannya ke Madura, Ma'ruf dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Mathlabul Ulum. Setelah itu, Rais Aam PBNU ini akan menghadiri acara di Lapangan Sepakat di Sumenep, Madura.

Ma'ruf mengakui kerap kali diserang berita bohong yang menyudutkan. Akan tetapi, dia mengaku dalam kondisi prima dan selalu sehat selama kunjungan beberapa bulan terakhir. "Sehat sekali saya. Mudah-mudahan sehat terus. Saya sudah berapa bulan saya berkeliling. Insya Allah, Allah kasih saya sehat terus," kata Ma’ruf.

Masa kampanye terbuka pilpres 2019 akan berlangsung hingga 13 April 2019. Kedua kandidat yakni Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dapat menggelar kampanye terbuka di wilayah-wilayah yang sudah diatur pembagiannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah kampanye terbuka usai, masa tenang akan tiba pada 14-16 April. Hari pemungutan suara pemilu 2019 akan jatuh pada 17 April. Saat itu, pemerintah memberikan hari libur agar masyarakat meluangkan waktunya untuk menggunakan hak pilih ke tempat pemungutan suara (TPS).

Kolom 21 hours ago

Bahaya Lethong