Yeon Woo Jhi, Si Barbie Kekar Korea Selatan

Yeon Woo Jhi (Instagram/yeonwoojhi)
01 April 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SEOUL – Selama ini, wanita di Korea Selatan identik bertubuh langsing dan kulit putih. Mereka bahkan rela melakukan operasi plastik demi berpenampilan sempurna. Namun, rupanya tidak semua wanita Korea Selatan merupakan pemuja kesempurnaan yang umum. Seorang wanita bernama Yeon Woo Jhi justru membentuk tubuhnya menjadi sangat kekar seperti binaragawan.

Penampilan Yeon Woo Jhi, 34, tahun berbeda jauh dengan wanita pada umumnya. Dia memiliki standar kecantikan yang tidak umum. Dia justru berjuang keras membentuk tubuhnya menjadi kekar dan atletis. Padahal, sebelumnya dia adalah wanita dengan tubuh normal yang kurus.

Dikabarkan Oddity Central, Senin (1/4/2019), Yeon Woo Jhi berusaha keras mengatasi fobia sosial tentang bentuk tubuh. Kehidupannya berubah saat berusia 14 tahun. Dia mulai melatih kekuatan fisiknya di pusat kebugaran dekat dengan rumahnya. Dia berharap menjadi wanita yang kuat.

"Saya sangat kurus dan lemah sebelum mulai berolahraga. Saya menjadi sangat percaya diri setelah memiliki otot yang kekar," terang Yeon Woo Jhi.

Yeon Woo Jhi tidak pernah membayangkan beradu kekuatan dengan binaragawan lain. Namun, melihat bentuk tubuhnya yang berubah, dia semakin bersemangat dan mulai memamerkannya kepada publik. Akhirnya, dia pun mulai mengikuti kompetisi binaragawan. Dia tercatat memenangkan kompetisi Arnold Classic Europe Amateur pada 2013.

Hampir satu dekade Yeon Woo Jhi mengikuti kompetisi binaraga. Foto seksinya dengan otot kekar tersebar di dunia maya. Jika tidak memakai pakaian senam, Yeon Woo Jhi terlihat seperti wanita normal dengan paras cantik. Namun, penampilannya berubah drastis jika ototnya diperlihatkan.

"Saya mulai mengangkat beban sekitar 12 tahun lalu. Awalnya hanya mencoba, lama-kelamaan menjadi hobi. Pada 2010 saya ditantang mengikuti kompetisi binaraga nasional di Korea. Saat itu saya menang dan memacu semangat untuk mengikuti kompetisi lain," kata Yeon Woo Jhi.

Penampilan unik tersebut membuat Yeon Woo Jgi sangat populer. Akun Instagram pribadinyam @yeonwoojhi memiliki 136.000 pengikut. Dia bahkan dijuluki sebagai Korean Muscle Barbie karena kecantikannya yang unik tersebut.