Ngeri! Bocah Ini Masukkan 70 Bola Magnet ke Lubang Kelamin

Simbol pria. (freepik)
31 Maret 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, BEIJING Seorang anak berusia 11 tahun di China yang dirahasiakan identitasnya dilarikan ke rumah sakit akibat mengeluhkan perih di bagian perut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter di Rumah Sakit Anak Universitas Zhejiang, China, menemukan 70 butir bola magnet berukuruan lima milimeter di dalam kandung kemih bocah tersebut.

Anak tersebut mengaku telah memasukkan bola magnet melalui lubang penisnya. Mengetahui hal tersebut, dokter segera melakukan operasi untuk mengeluarkan bola magnet yang berlangsung selama dua jam.

"Bola magnet tersebut menempel satu sama lain, sehingga kami kesulitan mengambilnya. Awalnya, kami hanya bisa mengambil sebanyak dua atau tiga bola sekaligus. Setelah 50 bola magnet keluar, barulah kami bisa mengeluarkan sisanya sekali tarik," kata Tao Chang, dokter ahli bedah di RS Universitas Zhejiang seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (30/3/2019).

Bola magnet merupakan mainan populer di kalangan anak-anak China. Mereka bisa membelinya secara online seharga US$10 atau sekitar Rp142.000 per kemasan berisi 200 butir. Sayangnya, anak-anak seringkali menyalahgunakan mainan tersebut yang membahayakan kesehatan.

Kejadian bola magnet dimasukkan ke lubang penis bukan kali pertama terjadi di China. Tao Chang mengaku mendapat dua hingga tiga pasien serupa setiap tahunnya. Semua korbannya adalah anak laki-laki berusia 10-15 tahun. Bagkan, pernah ada kasus kabel listrik, jarum, hingga sendok ukuran 8 sentimeter dimasukkan ke lubang penis.

Itulah sebabnya, Tao Chang dan sejumlah dokter lainnya berpesan kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak mereka. Lengah sedikit saja, kejadian mengerikan seperti itu bisa saja terjadi.