JK: Tadi Malam Ada yang Marah-Marah, Pasti Bukan Jokowi

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3 - 2019). (Bisnis/Nurul Hidayat)
31 Maret 2019 14:30 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (JK), menyebut karakter calon presiden petahan Jokowi identik dengan sosok yang tenang. Menurutnya, jika ingin Indonesia maju, maka pemerintah harus baik, stabil, jujur, dan merakyat.

Semua karakter tersebut, klaim JK, ada pada sosok Jokowi. "Artinya, bahwa, kalau tadi malam Anda lihat di TV, ada yang tenang, ada yang marah-marah, pasti bukan Pak Jokowi. Pak Jokowi orangnya demokratis dan menerima pandangan semua pihak," tutur JK ketika memberikan sambutan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (31/3/2019).

Keharmonisan hubungan antara JK dan Jokowi juga diakui oleh Jokowi ketika melakukan orasi di lokasi yang sama. Jokowi menyebut selama hampir 5 tahun terakhir, dirinya dan JK selalu berjalan beriringan dalam menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Keharmonisan dirinya dengan JK, dia nyatakan dengan komunikasi yang tak pernah putus ketika mengambil sebuah keputusan yang sulit. Dia mengakui bahwa setiap dirinya mengambil keputusan yang sulit selalu melibatkan diskusi dengan JK.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah tokoh yang hadir antara lain Ketua TKN Erick Thohir, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber : Bisnis/JIBI