PDIP: Ibarat Prabowo Naik Kuda, Jokowi Bawa Mobil

Sekretaris TKN Jokowi/Ma'ruf Hasto Kristiyanto. (Bisnis/Aziz R)
31 Maret 2019 13:00 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto menilai bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terjebak dengan masa lalu.

Dia mengatakan hal ini terlihat dari pernyataan Prabowo yang mengaku memilih teknologi lama daripada kekayaan negara dilarikan ke luar negeri dan soal birokrasi yang disebut sebagai "asal bapak senang (ABS)". Menurut Hasto, hal ini merupakan wacana lawas Prabowo yang sudah diungkapkannya sejak 2009.

"Kita melihat kualitas kepemimpinan Pak Jokowi semakin kokoh, semakin matang, visioner, dan menerapkan pemerintahan Digital yang Melayani atau Dilan," jelasnya di Kantor DPP PDIP, Minggu (31/3/2019).

Jokowi disebutnya sangat pahami bagaimana Indonesia harus menguasai teknologi dan siber. Oleh karena itu, Prabowo dinilainya hanya mengulang klaim lama dan juga tidak memiliki visi serta pembaruan pengetahuan terkait hal lainnya.

"Kalau ibarat kendaraan, teknologi lama itu naik kuda. Kendaraan baru itu adalah mobil Kijang. Itu bedanya [Prabowo] dengan Pak Jokowi," beber Hasto.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap kegemaran Pak Prabowo memelihara kuda impor, dalam sistem transportasi, maka mobil Kijang dengan daya laju yang melaju begitu besar akan mengalahkan teknologi lama kuda dari Hambalang," tutupnya.

Sebelumnya dalam debat keempat, Sabtu (30/3/2019) malam, Prabowo menyebut lebih memilih memakai teknologi lama ketimbang memakai teknologi informasi yang cepat untuk pelayanan publik. Alasannya, lebih baik pakai teknologi lama daripada cepat tapi banyak kekayaan yang bocor.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 4 hours ago

Spekulasi