Cuma Sebentar Nonton Debat, Sandiaga Matikan Televisi Malam Ini

Sandiaga Uno saat kampanye di Manokwari, Kamis (29/3/2019). (Istimewa - Tim media Prabowo/Sandi)
30 Maret 2019 18:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, CILEGON -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tidak akan hadir dalam debat capres pada Sabtu (30/3/2019) malam di Jakarta. Bahkan dia juga hanya akan menonton sebentar debat tersebut melalui layar televisi. Ada apa?

Rupanya, hal ini terkait peringatan Earth Day atau Hari Bumi dengan mematikan listrik selama satu jam. Sandiaga menyatakan akan mematikan televisi pada pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. "Saya paling nonton sedikit saja, sepenggal saja karena harus mematikan listrik untuk menghargai hari bumi," kata Sandiaga dalam rangkaian kegiatan kampanye di Cilegon, Sabtu.

Hari ini, Sandiaga menyapa ribuan simpatisan dan pendukungnya yang berada di Cilegon dan Serang, dalam rangkaian kampanye nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di Serang dan Cilegon. Terkait persiapan debat keempat malam ini, Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto tidak mau menyerang lawan debatnya. Dia beralasan sikap itu diambil agar masyarakat kondusif khususnya 15 hari menjelang pesta demokrasi.

"Rileks saja, beliau tidak mau menyerang, meskipun ada masukan, 'ayo Pak strateginya harus gini'. Enggak lah, dia mau agar masyarakat kondusif karena 15 hari ini masyarakat harus gembira untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh pencerahan dan pencerdasan," kata Sandi.

Sandi mengatakan persiapan debat capres Prabowo sudah final dan Prabowo akan menerima masukan terakhir dari beberapa sahabatnya. "Kebetulan debat keempat ini tentang ideologi, pertahanan keamanan pemerintahan dan juga hubungan internasional yang menjadi perhatian Pak Prabowo sejak awal," kata dia.

Sumber : Antara

Kolom 22 hours ago

Bahaya Lethong