Hasil Geladi Kotor, Ini Urutan Babak Debat Capres Malam Ini

Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2 - 2019). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
30 Maret 2019 16:45 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Debat keempat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto digelar Sabtu (30/3/2019) malam ini. Tema yang akan dibahas yaitu ideologi, pertahanan, keamanan, pemerintahan dan hubungan internasional.

Debat dibagi menjadi enam segmen. Berdasarkan hasil geladi kotor, peserta debat menyampaikan visi misi sesuai tema pada bagian pertama dengan waktu masing-masing 4 menit. Sesuai kesepakatan tim sukses, Jokowi diberi kesempatan lebih dulu dalam menyampaikan.

Segmen kedua peserta debat harus menjawab pertanyaan dari panelis terkait ideologi dan pemerintahan. Mereka diberi waktu 2 menit untuk menjawab dan 1,5 menit menanggapi pernyataan.

Sesi debat selanjutnya membahas pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Pembagian waktunya tidak berbeda dengan sebelumnya.

Babak selanjutnya disebut debat eksploratif. Dalam sesi ini, Jokowi dan Prabowo saling bertanya dan menanggapi terkait isu yang dibahas. Mereka diberi waktu 4 menit. Segmen kelima juga tidak jauh berbeda.

Terakhir adalah pernyataan penutup. Masing-masing peserta debat diberi waktu 2 menit menyampaikan kata pamungkas sebelum debat berakhir.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 14 hours ago

Spekulasi