Prabowo: Bagaimana Pulangkan Habib Rizieq Kalau Tak Menang Pilpres?

Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3 - 2019). (Antara/Yusran Uccang)
29 Maret 2019 23:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR -- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali berjanji membawa pulang Rizieq Shihab ke Tanah Air. Namun, dia mengaku bisa memulangkan Rizieq seandainya terpilih menjadi Presiden RI.

Janji membawa pulang Rizieq Shihab itu disampaikan Prabowo saat berkampanye di area Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019). Mulanya Prabowo berbicara tentang dirinya yang akan berjuang untuk rakyat.

"Kami akan berjuang untuk kalian. Anggap saya ini adalah alatmu, saya adalah saudara kandungmu, saya adalah anak kandung rakyat Indonesia. Saya jadi begini karena rakyat. Saya ingin mati membela rakyat Indonesia," ujar Prabowo, dilansir Detik.com.

Ketum Partai Gerindra itu lantas menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, mulai parpol koalisi hingga Front Pembela Islam (FPI) dan habaib. "Terima kasih PAN, PKS, KSPI, FPI, GNPF, LPI, Berkarya, Demokrat, terima kasih. Para habaib, terima kasih," katanya.

Dia lantas berjanji akan membawa pulang Rizieq. "Insya Allah aku akan jemput Habib Rizieq. Bagaimana?" tanya Prabowo yang disambut sorak sorai pendukungnya.

Kendati demikian, Prabowo meminta para pendukung memenangkannya dalam Pilpres 2019 agar janjinya bisa terwujud. "Bantu saya menangkan kami. Kami akan berjuang untuk kalian," kata Prabowo.

"Bagaimana saya mau pulangkan Habib Rizieq kalau saya tidak menang jadi presiden," imbuhnya.

Sumber : Detik.com