Natalius Pigai: Fitnah ke Jokowi Tidak Seberapa Dibandingkan Saya

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto dengan massa pendukungnya saat melakukan kampanye terbuka di kota Dumai, Dumai, Riau, Selasa (26/3 - 2019). (Antara/Aswaddy Hamid)
27 Maret 2019 18:30 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Komisioner Komnas HAM Nataligus Pigai menuding calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) terlalu reaktif mengeluarkan pernyataan untuk melawan penyebar hoaks di depan pendukungnya menjelang Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi seharusnya jangan marah-marah saat berkuasa saat ini.

"Fitnahnya [untuk] Jokowi tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan [fitnah kepada] saya. Natalius Pigai monyet, item, gorilla. Jadi enggak ada apa-apanya," ujarnya di diskusi bertajuk Stop Politisasi Bansos APBD di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Dia mengingatkan bahwa kritik kepada pemimpin itu hal yang biasa. Meski demikian, tidak seharusnya pemimpin menabuh genderang perang seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko bahwa Tim Kampanye Nasional bakal berjuang di perhelatan Pilpres 2019 hingga titik darah pengabisan.

"[kalau Jokowi menang Pilpres] Lima tahun ke depan dia akan balas. Begitu dia balas akan ada pertumpahan darah. Panah-panah keluar semua. Apakah Anda mau memilih orang-orang yang menyulut pertumpahan darah?" kata Natalius yang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi ini.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan bahwa selama 4,5 tahun ini selalu diam ketika dia difitnah antek PKI, antek asing dan aseng, anti-Islam, anti-ulama, atau akan melarang azan jika terpilih menjadi presiden. Namun, dia mengungkapkan saat ini dia bakal melawan fitnah dan hoaks seperti itu.

Sumber : Bisnis/JIBI